6 Tips Menggunakan Instagram untuk Bisnis

6 Tips Menggunakan Instagram untuk Bisnis

6 Tips Menggunakan Instagram untuk Bisnis


Jika Anda pernah pergi ke toko kelontong dengan perut kosong, Anda pasti pulang dengan membawa lebih dari beberapa barang yang tidak diinginkan. Pembeli yang lapar tidak melihat daftar belanjaan mereka; alih-alih, mereka membiarkan perut mereka mengambil keputusan dan menyerah pada keinginan yang mungkin mereka coba tolak. Oleh karena itu muncul pepatah, "jangan pernah pergi ke toko kelontong dalam keadaan lapar." Sekarang, katakanlah seseorang sedang bosan, bukan lapar. Hasilnya bukanlah toko kelontong, ini adalah perjalanan ke media sosial. Telepon keluar dan aplikasi terbuka, dengan mata setiap pengguna melompat-lompat dengan harapan menemukan hiburan. Tujuan mereka bukan untuk berkonsultasi dengan daftar dalam keadaan bosan yang melelahkan ini. Mereka berada dalam "mode penemuan", dan itu dapat dengan mudah mengarahkan mereka ke produk atau layanan Anda.

Jangan salah paham, kami tidak membandingkan penawaran Anda dengan camilan yang sedikit tidak sehat, tetapi kami mengatakan bahwa orang mungkin menemukan produk atau layanan Anda tanpa secara aktif mencarinya. Jadi mengapa tidak mengutamakan apa yang Anda tawarkan selama keadaan ini?Percaya atau tidak, Instagram lebih dari sekadar mengagungkan hidup Anda dan mengikuti tren. Ini sebenarnya alat yang sangat ampuh yang dapat meningkatkan upaya pemasaran Anda ke tingkat berikutnya — jika Anda tahu cara menggunakannya untuk keuntungan Anda. Sebagai seseorang yang membeli lebih dari beberapa barang yang tidak ingin saya miliki, saya secara pribadi dapat membuktikan pengaruh strategi pemasaran Instagram yang baik. Untuk membantu Anda memulai dan memaksimalkan strategi pemasaran Instagram, ikuti enam tip berikut yang mencakup semuanya, mulai dari membuat akun hingga menggunakan tagar.

Tips Memanfaatkan Instagram Marketing


1. Bangun Merek Anda

Sebelum Anda dapat membuat umpan Instagram yang menangkap esensi perusahaan Anda, Anda perlu memutuskan citra merek apa yang Anda tuju. Apakah itu santai, lucu, cantik, atau serius, semua aspek akun Anda harus menggambarkannya. Gambarkan merek Anda melalui kata-kata, foto, komentar, skema warna , dan apa pun yang Anda tampilkan di sana. Jika online, itu mewakili perusahaan Anda dan harus sesuai dengan gambar yang Anda inginkan. Estetika merek membawa nilai signifikan dalam menarik pelanggan dan harus konsisten, jadi sebelum Anda memulai, pastikan Anda tahu apa yang Anda inginkan dari merek Anda dan biarkan hal itu mendorong semua bagian yang membentuk akun Instagram Anda.


2. Targetkan Audiens Anda

Mengetahui audiens target Anda dan menyesuaikan konten Anda dengan mereka dapat memberikan hasil yang jauh lebih berdampak. Saat membuat postingan, selalu berguna untuk mengetahui di mana audiens utama Anda berada, jadi lihatlah Statistik Issuu dalam akun penerbit Anda untuk mengetahui di mana pembaca Anda berada. Hal ini dapat membantu Anda menentukan zona waktu mana yang menjadi fokus untuk melibatkan audiens Anda dengan sebaik-baiknya. Ini juga berguna untuk merencanakan konten Anda, karena Anda memiliki gagasan yang lebih baik tentang norma budaya apa yang biasa digunakan pemirsa utama Anda. Pengetahuan ini sangat membantu dalam membangun audiens dan membuat pengguna berinteraksi dengan postingan Anda. 

Jika Anda tidak yakin bagaimana menargetkan audiens Anda atau apa yang menarik bagi mereka, jangan takut untuk melihat apa yang dilakukan oleh perusahaan serupa. Anda bahkan dapat melihat daftar pengikut mereka, karena siapa pun yang tertarik dengan platform mereka kemungkinan besar juga tertarik dengan Anda. Tidak ada rumus pasti, jadi mulailah dengan sering memposting dengan berbagai konten, dan catat postingan mana yang paling menarik audiens Anda — inilah yang pada akhirnya ingin Anda fokuskan saat memposting. 


3. Bagikan Lebih Banyak Dengan Cerita

Cerita Instagram adalah cara yang bagus untuk mendorong interaksi dengan pemirsa Anda dan lebih santai daripada pos biasa. Cerita hanya tersedia selama 24 jam dan dapat menawarkan wawasan yang lebih baik ke basis pemirsa Anda, karena cerita tersebut menampilkan semua pemirsa, bukan hanya mereka yang secara aktif mengeklik "suka". Mereka juga memungkinkan pengguna Instagram untuk menanggapi cerita Anda dengan mudah dan membuat pesan langsung, yang lebih pribadi daripada mengomentari kiriman dan memungkinkan Anda berinteraksi dengan anggota audiens dengan cara yang lebih personal untuk membangun loyalitas merek.

Bereksperimenlah dengan menyertakan berbagai fitur interaktif dan berikan audiens Anda kesempatan untuk bersenang-senang dengan pertanyaan atau dengan mudah memberikan umpan balik kepada Anda. Dengan Instagram Stories, Anda dapat menyertakan hitungan mundur untuk rilis berikutnya dan memicu kegembiraan saat semakin dekat. Ajukan pertanyaan yang dapat dipilih pemirsa dengan menambahkan jajak pendapat, sehingga mereka dapat memberi tahu Anda produk, elemen, atau fitur baru mana yang paling mereka inginkan. Atau, tanyakan saja kepada pengguna bagaimana kabar mereka hari ini dan sertakan skala geser dengan emoji untuk mereka tanggapi, menunjukkan bahwa Anda benar-benar peduli dengan setiap pengikut Anda.
 
Jika Anda ingin memaksimalkan Instagram Anda, manfaatkan fitur Stories. Ini cara yang bagus untuk menggoda produk baru Anda bahkan tanpa perlu membuat konten baru untuk dikirim. Saat Anda mengunggah ke Issuu, kami secara otomatis membuat GIF yang mempratinjau publikasi Anda, yang dibuat khusus untuk cerita media sosial. Posting baru tanpa usaha ekstra dari Anda. Jika Anda mencari lebih dari sekadar GIF, manfaatkan fitur Postingan Sosial kami untuk mengadaptasi konten Anda yang sudah dibuat dan dikuratori dengan cermat menjadi pengalaman visual baru yang dibuat dengan sempurna untuk cerita Instagram.


4. Menyempurnakan Profil Anda

Kesan pertama adalah segalanya, dan profil Anda adalah hal pertama yang dilihat pemirsa saat mencari media sosial Anda. Anda tidak perlu memberikan deskripsi yang panjang dan formal tentang bisnis Anda di bio. Alih-alih, tetap santai dan singkat, memberikan wawasan cepat tentang perusahaan Anda dan lebih banyak waktu untuk menelusuri konten dan memeriksa merek Anda. Anda juga menginginkan gambar profil yang dapat dikenali yang membedakan perusahaan Anda, jadi menggunakan logo kesayangan Anda selalu merupakan pilihan yang baik. Dan tentu saja, tambahkan tautan situs web Anda untuk mengarahkan pemirsa langsung ke daya tarik utama Anda dengan mudah.

Tunjukkan kepada pemirsa siapa Anda dengan cepat dengan membuat akun Anda menjadi akun bisnis , yang dilengkapi dengan opsi untuk menambahkan perusahaan seperti apa halaman Anda. Memiliki akun bisnis memiliki banyak keuntungan, seperti memposting wawasan, berjualan langsung melalui Instagram, dan membagikan informasi kontak Anda. Jika Anda serius memanfaatkan strategi pemasaran Instagram Anda, Anda harus memiliki akun bisnis.

Profil Anda juga memiliki opsi untuk menyertakan "Sorotan". Kami baru saja membahas pentingnya menggunakan Instagram Stories dan bagaimana mereka akan aktif selama 24 jam, tetapi dengan opsi untuk menambahkan Sorotan Instagram, Stories ini akan tetap ada di profil Anda selama yang Anda inginkan. Sorotan tidak hanya merupakan opsi yang bagus untuk membuat konten Anda tetap hidup dan terlihat, tetapi juga terlihat bagus dan memberikan akses mudah ke informasi bermanfaat bagi pemirsa. Anda dapat memiliki Sorotan berbeda untuk setiap jenis kiriman dan mengelompokkannya sesuka Anda. (FAQ dan video tutorial produk bagus untuk disimpan sebagai gulungan highlight, disematkan ke halaman Anda untuk referensi mudah.) Dan bahkan lebih baik: setiap Highlight memiliki foto sampul sehingga juga terlihat bagus di profil Anda dan membantu menonjolkan estetika Anda.


5. Teknik Posting

Anda tahu cara membangun merek dan menargetkan audiens Anda, tetapi apa sebenarnya pengelompokan itu? Ingat, pada awalnya Anda ingin memposting banyak variasi dan mencari tahu apa yang terbaik melalui sedikit trial and error, dengan bantuan dari statistik. Setelah Anda menemukan sweet spot untuk Anda, pertahankan estetika itu melalui postingan Anda dan terus beradaptasi dengan apa yang ditanggapi oleh pemirsa.

Namun di luar foto, Anda harus menyertakan keterangan. Teks adalah bagian dari citra merek, dan Anda tidak ingin teks panjang atau kacau yang menghilangkan foto atau terlalu berlebihan untuk dibaca. Jaga agar tetap relatif sederhana dan libatkan audiens Anda dengan beberapa kata kunci untuk membuat pemirsa Anda menginginkan lebih — pada titik mana Anda akan mengarahkan mereka ke situs web Anda atau membuat mereka kembali ke profil Anda dengan memposting lebih banyak dalam satu seri.

Hashtag sangat membantu dalam hal algoritme dan membuat posting Anda terlihat, tetapi meskipun demikian, Anda tidak ingin membuat teks terlalu padat. Inilah sebabnya mengapa menempatkan koleksi tagar dalam komentar adalah pilihan terbaik Anda. Ini adalah opsi di antara yang sempurna untuk menjaga estetika bersih Anda tetapi tetap berhasil dalam algoritme. Tetap terkini dengan melihat tagar yang sedang tren , dan pertimbangkan untuk membuat tagar unik yang Anda gunakan di semua pos Anda.


6. Ingatlah untuk Menanggapi

Jika Anda telah berhasil melibatkan audiens Anda, akan ada komentar di postingan Anda, dan praktik terbaiknya adalah tetap memperhatikannya dan membalasnya, sama seperti Anda akan membalas panggilan telepon pelanggan. Jika Anda ingin membantu menjalankan komentar, coba ajukan pertanyaan dalam teks Anda atau apa pun yang benar-benar dapat ditanggapi dan ditanggapi oleh pemirsa. Tetap profesional, tetapi jangan lupa bahwa Instagram adalah platform yang lebih kasual, dan ada perbedaan antara profesional Wall Street dan profesional Instagram. Saat bertukar komentar dengan pemirsa, selalu bersikap ekstra ramah dan jangan biarkan mereka menggantung, terutama jika mereka mengajukan pertanyaan, menyuarakan keprihatinan, atau memposting pujian mereka secara publik. 

Jangan terlalu memikirkannya, selami saja, mulai, dan adaptasi dari sana. Dan yang paling penting, bersenang-senanglah dengannya. Instagram dapat melakukan keajaiban untuk pemasaran; biarkan produk Anda terjual dengan sendirinya dan maksimalkan kesuksesan Anda dengan mengikuti enam tips sederhana ini.

Jasa Pasang Backlink Website Dan Media Sosial : Rp 300.000 / Tahun

Apa Manfaat Memasang Backlink Ke Akun Instagram Anda :

Dengan Memasang Link Instagram Anda di Website yang tinggi trafik pencarian nya , akan membuat akun instagram Anda lebih Cepat berkembang follower nya .

Follow Our Instagram Client : 













Posting Komentar

0 Komentar

Jasa Pasang Atap Baja Ringan Jakarta